pengertian dan fungsi software sms gateway

pengertian dan fungsi software sms gateway


     Sekarang banyakseseorang yang mencintai dunia digital atau dunia dengan menggunakan computer. Namun ternyata banyak juga yang belum mengerti/ memahami beberapa arti dalam dunia computer. Misalnya seperti software sms gateway. Gateway merupakan sebuah perangkt dalam computer yang difungsikan untuk menghubungkan sebuah jaringan computer yang lain ataupun lebih dengan menggunakan protocol informasi yang tidak sama.
       Hal ini membuat sebuah informasi dari satu jaringan computer dapat diteruskan pada jaringan computer yang lain dimana computer itu memiliki protocol yang lain/ berbeda. Software sms gateway atau yang sering disebut dengan gerbang jaringan merupakan sebuah perangkat yang dapat memudahkan pengguna computer dan internet.
     Salah satu aplikasi atau contoh dari penggunaan software sms gateway yang dapat kita lihat adalah dari email. Seperti yang kita tahu bahwa pertukaran email dapat kita lakukan meskipun dalam system yang tidak sama.
       Kini, seiring dengan semakin merebaknya penggunaan internet, pengertian software sms gateway pun sering melakukan pergeseran atau mengalami salah arti. Banyak sekali orang yang menyamakan software sms gateway ini dengan istilah router, tapi sebenarnya gateway dan router merupakan dua perangkat yang berbeda.
Fungsi software sms gateway
Setelah kita membahas mengenai pengertian software smsgateway pada jaringan computer, maka kini saya akan membahas mengenai fungsi software sms gateway untuk sebuah jaringan internet computer. Jika dlihat dari pengertiannya, kita mungkin dapat mengatakan bahwa secara umum software sms gateway berfungsi untuk menghubungkan sebuah jaringan computer dengan jaringan computer yang lainnya dengan protocol yang berbeda. Gateway dapat digunakan dalam menghubungkan IBM SNA dengan digital SNA, local area network atau LAN dengan wide area network atau WAN, namun juga terdapat beberapa fungsi dari gateway yang lainnya jika kita merincinya dengan jauh dan lebih detail lagi, berikut informasinnya.
1.       Sebagai protocol converting.
2.       Memudahkan akses informasi
3.       Hardware sharing
4.       Keamanan dan pengaturan data
5.       Kestabilan dan peningkatan performa komputasi.
Itulah tadi artikel mengenai penjelasan, pengertian, definisi, fungsi dan cara kerja konfogurasi gateway pada jaringan computer internet.

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments